November 21, 2017

Kunjungi Panti Asuhan, Top Community Tokopedia Ajarkan Kewirausahaan Modern

Penulis: Eko Lannueardy
Kunjungi Panti Asuhan, Top Community Tokopedia Ajarkan Kewirausahaan Modern  

MOBITEKNO – Sejumlah merchant Tokopedia yang tergabung dalam Top Community (sebutan untuk komunitas penjual online di Tokopedia) pada tanggal 19 November 2017 lalu telah mengunjungi Panti Asuhan Nur Fadhillah di Yogyakarta.

Tak hanya sekadar mengunjungi, para Top Community dari Tokopedia ini juga berbagi pengetahuan dalam hal sosialisasi pemanfaatan internet untuk membangun sebuah bisnis.

Dijelaskan oleh Uun Triyani, Ketua Top Community Yogyakarta bahwa agenda utama dari kunjungan para Top Community ini adalah berbagi pengetahuan mengenai cara pemanfaatan internet untuk menciptakan peluang positif.

"Kami tahu, para penghuni panti ini telah memproduksi beragam produk, mulai dari makanan hingga kerajinan tangan. Kami pun tergerak untuk mengajarkan pemanfaatan internet guna memasarkan produk mereka," ucap Uun.

Ditambahkan oleh Uun, selama ini produk-produk yang mereka buat buat hanya dibeli oleh pengunjung panti dan warga sekitar. Padahal, produknya tak kalah menarik untuk diperkenalkan lebih luas ke seluruh pelosok negeri.

Senior Communications Lead Tokopedia Siti Fauziah (Puji) di sisi lain mengatakan, "Bersama Top Community yang tersebar di berbagai daerah, Tokopedia berharap bisa mendorong semangat kewirausahaan lebih banyak masyarakat Indonesia."    

Sebagai bagian untuk mewujudkan misi pemerataan ekonomi secara digital di Indonesia, Tokopedia juga merangkul para pelaku UMKM di berbagai daerah melalui Top Community. 

Dalam komunitas tersebut, Tokopedia berbagi informasi dan edukasi untuk membantu mereka memulai serta mengembangkan bisnisnya secara online. 

Top Community Yogyakarta sendiri sudah terbentuk sejak 23 Maret 2016 dan telah menjadi keluarga baru bagi Tokopedia, sekaligus pemilik bisnis lokal di Yogyakarta.

 

Tags: , , , , , , ,


COMMENTS
OTHER ARTICLES