November 20, 2017

Tahun Depan, Apple Hanya akan Gunakan Baterai LG Chem untuk iPhone 9

Penulis: Iwan RS
Tahun Depan, Apple Hanya akan Gunakan Baterai LG Chem untuk iPhone 9  

MOBITEKNO – Tahun depan, LG Chem (LG Chemical) salah satu perusahaan kimia terbesar di Korea Selatan, akan menjadi produsen baterai eksklusif untuk iPhone 9 yang akan dirilis Apple pada tahun depan nanti. 

Langkah ini cukup mengejutkan, mengingat kebiasaan Apple yang menganut strategi multi-vendor. Strategi ini dimaksudkan untuk memaksimalkan jumlah pasokan yang berdampak pada penurunan biaya produksi.

Pihak LG Chem sudah menyatakan akan menyuplai semua baterai untuk iPhone 9 yang bakal diluncurkan pada paruh kedua 2018. Untuk itu, perusahaan ini sudah menanamkan modal senilai 100 miliar Won (sekitar US$ 92) agar pabriknya dapat memulai produksi baterai awal tahun 2018.

Baterai LG Chem untuk iPhone ini akan berjenis L-shaped seperti yang digunakan pada iPhone 8/Plus/X. Bentuk baterai non-standar ini diperlukan Apple untuk mengoptimalkan pemakaiaan ruang di dalam smartphone. 

Sebelumnya, Apple telah menerima pasokan baterai dari beberapa produsenseperti ATL, Murata Manufacturing, Samsung SDI, dan LG Chem. Sejauh ini baru LG Chem saja yang dapat membuat baterai jenis L-shaped.

Tags: , , ,


COMMENTS
OTHER ARTICLES