November 7, 2017

Ini Dia, Emoji yang Paling Populer Digunakan di iOS dan MacOS?

Penulis: Rizki Romdoni
Ini Dia, Emoji yang Paling Populer Digunakan di iOS dan MacOS?  

MOBITEKNO – Semua orang menyukai emoji. Ini adalah bentuk komunikasi baru yang lebh menyenangkan, dengan cara mengganti huruf dan gambar dengan grafis yang kecil. Fleksibilitas mereka inilah yang membuat mereka begitu populer. Tidak peduli dimana Anda berada dan tidak peduli bahasa apa yang Anda gunakan, Anda bisa menggunakan emoji untuk berkomunikasi secara efektif dengan orang lain.

Orang-orang menggunakan lebih sedikit kata saat mereka terhubung di dunia maya dan menggantinya dengan emoji, karena mereka cenderung mengekspresikan emosi dengan lebih baik.

Jadi emoji apa yang paling populer? Menurut laporan Apple, emoji Face with Tears of Joy (tertawa terbahak-bahak) yang paling populer.

Sebuah dokumen yang dipublikasikan secara online, yang disebut Differential Privacy Overview, menjelaskan bagaimana Apple menangani pengumpulan data pengguna dan analisis.

Informasi yang dikumpulkan secara anonim, membantu Apple memperbaiki iOS dan MacOS. Di sini kita telah belajar Apple melihat emoji yang digunakan pada ponsel, tablet, dan laptop untuk memberikan saran yang lebih baik. Bila Anda berbicara tentang sesuatu yang menyenangkan, prediksi perangkat lunak Apple dapat menyarankan emoji yang menyenangkan.

""

Emoji paling populer

Memahami emoji yang paling populer cukup membantu untuk pengguna yang cenderung ingin menggunakannya.

Tidak mengherankan bila melihat emoji ini selalu ada di atas. Entah selama percakapan atau di media sosial, emoji Face with Tears of Joy cenderung selalu digunakan banyak orang. Emoji Tracker, software yang memonitor penggunaan emoji secara real-time di Twitter juga mencantumkan emoji Face with Tears of Joy sebagai pilihan paling umum. Kamus Inggris Oxford bahkan mencantumkan emoji ini sebagai Word of The Year di tahun 2015.

Apple juga mencantumkan beberapa emoji lainna yang juga populer. Emoji Merah Hati, emoji Menangis, emoji tersenyum dengan mata membentuk ‘love’, dan emoji blowing a kiss menjadi emoji yang juga banyak digunakans elain Face with tears of Joy. Dengan tingkat kepopulerannya yang jauh melampaui urutan di belakangnya, jangan berharap emoji Face with Tears of Joy kehilangan tempatnya dalam waktu dekat. Selama orang tertawa dan hal-hal lucu terus terjadi, tampaknya emoji ini akan selalu selalu digunakan dan terus menjadi emoji populer di dunia.

Tags: , ,


COMMENTS
OTHER ARTICLES