October 21, 2017

Dikangenin Karena Absen Tahun Lalu, Galaxy Note 8 Laris Manis Terjual 10 Ribu Unit per Hari

Penulis: Iwan RS
Dikangenin Karena Absen Tahun Lalu, Galaxy Note 8 Laris Manis Terjual 10 Ribu Unit per Hari  

MOBITEKNO – Smartphone flagship Samsung sudah lama menuai sukses di pasar global dalam beberapa tahun belakangan ini. Dengan satu pengecualian Galaxy Note 7 yang terganjal masalah baterai. Dengan dirilisnya penerusnya, Galaxy Note 8, kesuksesan tampaknya bakal kembali diraih Samsung.

Seminggu setelah hadir di pasar pada September lalu, Note 8 sudah menunjukkan tanda-tanda bakal menuai kesuksesan. Berdasarkan laporan Samsung, setidaknya 270 ribu unit Note 7 sudah dipesan oleh konsumen di negara asalnya. Raihan Note 8 di minggu pertama ini bahkan disebut lebih banyak 10 ribu unit dari pemesanan Galaxy S8.

Absennya phablet premiun Samsung selama dua tahun (karena ditariknya Note 7 dari pasaran) dapat menjadi salah satu alasan tingginya permintaan ini. Hal ini membantah argumen bahwa kepercayaan konsumen terhadap phablet Galaxy Note akibat kasus Note 7 akan berdampak negatif terhadap penjualan Note 8.

Kabar terbaru seperti dilansir dari media Korea, Yonhap News Agency, bahlkan menyebutkan jika Note 8 hingga Oktober 2017 ini berhasil mencetak laju penjualan setidaknya 10 ribu unit per hari.

Laris manisnya Note 8 mencapai puncaknya pada minggu terakhir September dengan laju penjualan di kisaran 20 ribu – 30 ribu unit per hari. Sejauh ini jumlah pemesanan awal (pre-order) phablet dengan dual camera ini sudah melebihi 850 ribu unit di Korea Selatan.

Meskipun angka penjualan ini hanya mencakup pasar Korea Selatan, indikasi pasar ini tentunya sudah merupakan kabar menyenangkan bagi Samsung, apalagi jika dilihat setahun lalu saat polemik Note 7 terjadi.
 

Tags: , , , , , ,


COMMENTS
OTHER ARTICLES