October 10, 2017

ExxonMobil Luncurkan Mobil Delvac MX ESP 15W-40, Pelumas untuk Bus dan Truk

Penulis: Eko Lannueardy
ExxonMobil Luncurkan Mobil Delvac MX ESP 15W-40, Pelumas untuk Bus dan Truk  

MOBITEKNO – Disela-sela gelaran Indonesia Transport Suply Chain Logistics (ITSCL) 2017 yang digelar mulai tanggal 10 hingga 12 Oktober 2017 di JExpo Kemayoran, Jakarta, ExxonMobil Lubricants memperkenalkan produk pelumas terbarunya, Mobil Delvac MX ESP. Pelumas ini hadir untuk memberi perlindungan mesin yang optimal bagi operasional kendaraan heavy-duty, seperti bus dan truk.

"Bagi ExxonMobil Lubricants, pelanggan adalah prioritas kami. Lebih dari 90 tahun, Mobil Delvac selalu hadir untuk melindungi investasi perusahaan, yakni dengan memberi pelayanan dan menyediakan produk pelumas terbaik. Untuk itulah, di tahun ini kami memperkenalkan Mobil Delvac MX ESP 15W-40," ucap Alfin Kurniadi, General manager Automotive Sales ExxonMobil Lubricants Indonesia.

Mobil Delvac MX ESP 15W-40 juga diformulasikan dengan sistem adiftif eksklusif. Hal ini bertujuan untuk memberikan perlindungan yang optimal terhadap keausan mesin dan melebihi standar dari persyaratan CK-4. Bahkan, pelumas ini diklaim mampu secara optimal memperpanjang usia mesin kendaraan hingga puluhan juta mil.

Seperti dijelaskan oleh Indra Ardianti, Regional Sales Manager, Commercial Vehicle Lubricants, ExxonMobil Lubricants Indonesia bahwa Mobil Delvac MX ESP 15W-40 memiliki banyak keunggulan dan juga melampaui formulasi CJ-4. Oleh sebab itu, pelumas ini cocok untuk semua tipe kendaraan berat, seperti kendaraan kontruksi, pertambangan dan pertanian.

"Keunggulan pelumas terbaru untuk kendaraan heavy-duty yang kami perkenalkan ini dapat dibuktikan dengan peningkatan kontrol viskositas hingga 80% pada temperatur tinggi. Tak hanya itu, ada juga peningkatan kemampuan antiwear hingga 20% dan daya tahan oksidasi hingga 50%," ujar Ardianti di depan sejumlah media di JExpo Kemayoran, Jakarta, (10/10).

Ditambahkan oleh Ardianti, dengan kemampuan untuk meningkatkan proteksi korosi dan memperpanjang interval penggantian pelumas, penggunaan Mobil Delvac MX ESP 15W-40 ini juga diklaim mampu menekan biaya pembelian pelumas selama kendaraan beroperasi. Disebutkan, ada hasil yang signifikan berupa interval pergantian pelumas yang lebih panjang dari sebelumnya.

Sebagai salah satu produsen pelumas terbaik, ExxonMobil Lubricants memahami bahwa teknologi terdepan dapat memaksimalkan kinerja mesin kendaraan, tak terkecuali kendaraan-kendaraan yang masuk ke dalam kategori heavy-duty, baik truk maupun bus. Oleh karena itu, ExxonMobil Lubricants terus berkomitmen mewujudkan pelumas terbaik.

"Kami terus berupaya untuk menelurkan berbagai inovasi dan pembaruan produk. Tak hanya itu, kami juga akan meningkatkan layanan yang lebih bermanfaat bagi pelanggan seiring dengan perkembangan industri. Harapannya, pelanggan kami turut menyambut positif kehadiran Mobil Delvac MX ESP 15W-40 ini," pungkas Alfin.

 

Tags: , , , , , ,


COMMENTS
OTHER ARTICLES