September 26, 2017

Eurokars Bagi-Bagi Ilmu Bisnis Dealership Mazda Kepada Pelajar di Tangerang

Penulis: Desmal Andi
Eurokars Bagi-Bagi Ilmu Bisnis Dealership Mazda Kepada Pelajar di Tangerang  

MOBITEKNO – Maju tidaknya sebuah perusahaan tidak lepas dari manajemen bisnis yang baik di baliknya. Dengan menajemen bisnis yang baik, tentunya akan didapat hasil yang mengagumkan bagi perusahaan. Namun sebaliknya, manahemen bisnis yang jelek turut mengurangi kinerja perusahaan. Ilmu seperti ini merupakan susuatu yang berharga, terutama untuk para pelajar di Indonesia sebagai tunas harapan bangsa.

Hal inilah yang mendorong PT Eurokars Motor Indonesia ingin para pelajar di Indonesia turut mengetahui sebuah proses bisis di perusahaan. Melalui sebuah program Corporate Social Responsibility (CSR) PT Eurokars Motor Indonesia (EMI) mengundang pelajar SMKN 12 Kabupaten Tangerang untuk menyebarkan ilmu mengenai operasional bisnis Dealer Mazda di Tanah Air. Kegiatan ini merupakan bentuk tanggung jawab perushaan terhadap masyaraat sekitar atau komunitas sekitar dimana Mazda beroperasi.

Dalam melakukan kegiatan ini, Eurokars bekerja sama dengan AIESEC (Association Internationale des Étudiants En Sciences Économiques et Commerciales) yang merupakan bagian dari Universitas Prasetiya Mulya. Bertempat di Mazda Tangerang, mereka mengundang para pelajar dari Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 12 Kabupaten Tangerang untuk memperoleh pengetahuan mengenai bisnis dealership Mazda di Indonesia. Mulai dari proses penjualan, penerimaan kendaraan yang akan diservis, proses perbaikan hingga proses akhir penyerahan kendaraan kembali kepada pelanggan Mazda.

“Kegiatan ini kami laksanakan sebagai bentuk perwujudan visi dan misi Mazda global serta PT EMI untuk senantiasa berkontribusi kepada komunitas dimana Mazda beroperasi, dalam hal ini di wilayah Tangerang, yang pada tujuan akhirnya dapat membantu memajukan kualitas pendidikan di Indonesia,” ujar Igor Panjaitan selaku After Sales Director PT EMI. “Kegiatan ini juga dapat memberikan kesempatan bagi para pelajar tersebut berinteraksi langsung dengan berbagai aktivitas di dealer Mazda dan merasakan sensasi pengalamannya,” tambah Igor.

Dalam kegiatan yang berlangsung pada Kamis 14/9/2017, para pelajar yang datang mendapatkan pengetahuan terkait bisnis dealership, bisnis layanan purna jual, bisnis dan sistem body repair, sistem manajemen stok dan suku-cadang, hingga perkenalan 4 pilar utama Mazda secara global yaitu filosofi bahasa desain KODO – Soul of Motion, teknologi keamanan canggih i-Activsense, teknologi hiburan dalam kendaraan MZD Connect, dan  teknologi SKYACTIV unggulan Mazda.

Selain mendapatkan materi dan pembelajaran melalui sesi classroom, para pelajar juga mendapatkan kesempatan untuk berkeliling dealer secara langsung, mulai dari area showroom, area service hingga ke area body repair untuk mendapatkan aura bisnis dealership secara menyeluruh.

Rangkaian acara yang digelar PT EMI ini selanjutnya ditutup dengan penyerahan transmisi SKYACTIV-DRIVE secara simbolis oleh perwakilan PT EMI ke perwakilan SMKN 12 Kab. Tangerang. Transmisi ini bisa dimanfaatkannsebagai bahan belajar para siswa untuk menambah pengetahuan mereka, terutama mengenai dunia otomotif.

""

Penyerahan mesin mazda kepada SMKN 12 Kabupaten Tangerang

Tags: , ,


COMMENTS
OTHER ARTICLES