September 20, 2017

Inilah Spesifikasi Lengkap Moto G5S Plus

Penulis: Eko Lannueardy
Inilah Spesifikasi Lengkap Moto G5S Plus  

MOBITEKNO – Diperkenalkan kemarin, Selasa 19 September 2017 di pasar Indonesia, Moto G5S Plus tak hanya memiliki nilai jual dengan dukungan dual-camera saja. Namun, smartphone yang dikemas dengan bentang layar 5,5 inci FullHD ini juga sudah dibekali dengan chipset yang lebih bertenaga.

Ya! Moto G5S Plus telah dibekali dengan chipset Snapdragon 625 Octa-core dengan clock speed 2.0 GHzplus GPU Adreno 506. Tak hanya itu, guna memaksimalkan kinerja chipset yang dibenamkan, smartphone ini juga disokong dengan RAM sebesar 4 GB serta internal storage berkapasitas 32 GB.

Jika pengguna merasa tak puas dengan dukungan internal storage yang disematkan, smartphone berbasis Android 7.1.1 Nougat yang upgradeable ke Android 8.0 Oreo ini juga masih dibekali dengan slot microSD. Daya tampung microSD yang bisa disisipkan mencapai 128 GB.

"Meskipun smartphone ini ditujukan untuk pengguna kelas menengah, namun kami juga menyisipkan beberapa dukungan yang biasanya hanya ditemukan pada smartphone premium. Salah satu dukungan yang kami sisipkan adalah NFC," ujar Adrie R. Suhadi, Country General Manager Lenovo Mobile Business Group & Motorola Mobility, Indonesia.

Tak ketinggalan, untuk sistem keamanannya Moto G5S Plus juga sudah dilengkapi dengan sensor fingerprint. Satu hal yang tak kalah menarik, smartphone yang dikemas dengan balutan metal unibody ini juga disokong dengan perlindungan dari cipratan air berupa P2i Nano Coating.

Lalu, bagaimana dengan catu dayanya? Moto G5S Plus ditopang dengan baterai berkapasitas 3.000 mAh yang diklaim mampu bertahan seharian dalam pemakaian normal. Daya tarik lainnya, bate rai yang disematkan juga memiliki fitur Turbo Power yang mampu mengisi baterai hanya dalam waktu 15 menit dan bisa dipakai hingga 6 jam.

Masih terkait dengan dukungan baterai yang disematkan, Lenovo juga menyisipkan fitur Turbo Charger 15W, microUSB untuk pengisian baterai lebih cepat. Hadir di Indonesia, Moto G5S Plus tersedia dalam dua varian warna, yakni Lunar Gray dan Brush Gold. Sedangkan untuk harganya, smartphone ini dibanderol Rp2.999.000 hanya di Lazada Indonesia.

 

Tags: , , , , , ,


COMMENTS
OTHER ARTICLES