July 5, 2015

Volvo Perhatikan Keamanan Bayi dalam Kendaraan

Penulis: Desmal Andi
Volvo Perhatikan Keamanan Bayi dalam Kendaraan  

MOBITEKNO – Volvo tidak hanya memikirkan kenyamanan dalam kabin bagi orang dewasa saja. Baru-baru ini perusahaan mobil asal Swedia tersebut memperkenalkan sebuah konsep tempat duduk untuk bayi pada varian XC90. Tidak seperti yang ada saat ini dimana bayi diletakkan pada sebuah car seat dan diikat dengan sabuk khusus pada bangku belakang, Volvo justru memberikan area khusus di bagian depan.

Dengan konsep tempat duduk bagi bayi dalam sebuah konsep di XC90, dapat membuat orang tua lebih leluasa untuk mengurus bayinya. Tempat duduk ini dapat diputar saat bayi sedang berada di atasnya dan dapat dikunci ketika mobil sedang berjalan. Di area ini juga disediakan tempat penyimpanan khusus untuk perlengkapan bayi seperti botol susu atau diaper dalam sebuah laci di bagian bawah dashboard di depan tempat duduk khusus ini.

“Kami memulai membuat sebuah area yang memudahkan orang tua untuk mengurus bayinya serta membuat bayi lebih aman saat di dalam kendaraan,” ujar Tisha Johnson, Chief Designer Interior Volvo Cars Concept and Monitoring Center, seperti yang dilansir dari Autoguide.

Konsep ini merupakan salah satu bagian dari inovasi keamanan dari Volvo. Rencananya, konsep ini akan diperkenalkan untuk umum di akhir tahun ini.

 

Sumber: autoguide

Tags: , ,


COMMENTS
OTHER ARTICLES