April 17, 2017

Ini Dia Perbedaan Suzuki IGNIS GL MT, GX MT, dan GX AGS

Penulis: Desmal Andi
Ini Dia Perbedaan Suzuki IGNIS GL MT, GX MT, dan GX AGS  

MOBITEKNO – PT Suzuki Indomobil Sales baru saja merilis kehadiran produk terbarunya di Indonesia, yaitu Suzuki IGNIS. Dengan desain yang stylish serta dilengkapi dengan fitur yang banyak, Suzuki IGNIS diharapkan dapat memenuhi harapan masyarakat Indonesia yang berjiwa muda.

Seperti sudah diiinformasikan Mobitekno sebelumnya, Suzuki IGNIS hadir dalam tiga tipe, yaitu GL MT, GX MT, dan GX AGS. Hanya GX AGS yang memiliki traansmisi otomatis. Tiga tipe ini yang akan menghiasi jalanan-jalanan di Indonesia.

Suzuki IGNIS juga dibekali dengan mesin yang andal, yatu K12M dengan onfigurasi 4 silinder segaris dan teknologi DOHC serta VVT. Mesin ini memungkinkan kendaraan untuk memberikan performa yang baik tetapi dengan tingkat efisiensi yang tinggi.

Lalu, apa saja sih perbedaan tipe GL MT dan GX MT? Berikut ini sedikit dijelaskan oleh Mobitekno mengenai perbedaan dasar yang ada di tipe GL dan GX.

 Perbedaan yang jelas terlihat ada pada jenis lampu depannya. Tipe GL memiliki lampu depan dengan teknologi Halogen. Sementara tipe GX sudah menggunakan lampu LED Projector dan ditambah dengan Day Running Light (DRL). Selain itu, di tipe GX masih dibekali dengan fog lamp, lampu sein di kedua rumah spion, serta model spion yang bisa dilipat (retractable). Tipe GL tidak memiliki semuanya.

Masih di sisi eksterior. Tipe GX juga dilengkapi dengan roof rail di bagian atas sehingga membuat mobil lebih terlihat sporty. Sementara tipe GL tampil polos tanpa adanya roof rail. Tipe GX juga sudah dibekali dengan sensor parkir di bagian belakang. Satu lagi perbedaan yang terlihat di bagian eksterior adalah pada bagian depan. Grille tipe GX sudah dibekali warna chrome, tidak seperti tipe GL yang hanya tampil dengan warna hitam.

Kini berlaih ke bagian interior. Tipe GX jelas memiliki fitur lebih lengkap. Jika diperhatikan pada bagian Multi Information Display (MID), di tipe GX sudah memiliki informasi yang lebih lengkap di dalamnya. Tipe GX juga sudah dibekali dengan On Off Start Button. Untuk fitur pengatur udara, di tipe GX selain memiliki pendingin udara, ada juga heater untuk pemanas di dalam kabin kendaraan.

Dilihat dari harganya, memang Suzuki GL MT dengan Suzuki GX MT berbeda sekitar RP 20 juta. Perbedaan harga innilah yang membuat tipe GX tampil dengan fitur lebih lengkap dan banyak. Sementara di GX AGS hanya dibedakan dengan sistem transmisi. Suzuki GL MT ditawarkan dengan harga Rp 139.500.000. Sementara tipe GX MT ada di Rp 159.500.000. Untuk opsi transmisi otomatis di GX AGS, Suzuki menawarkan dengan harga Rp 159.500.000.

Menariknya, jika dilihat tipe terbawah, Suzuki IGNIS bersinggungan langsung dengan mobil di kelas LCGC. Hal ini tentunya akan menjadi daya tarik tersendiri bagi konsumen kendaraan di Indonesia. Jadi, Anda sendiri mau pilih yang mana?

Tags: , , ,


COMMENTS
OTHER ARTICLES