March 25, 2017

Cari Penulis Cerita Terbaik, Viu Gelar "Viu Female Story Festival 2017"

Penulis: Eko Lannueardy
Cari Penulis Cerita Terbaik, Viu Gelar "Viu Female Story Festival 2017"  

MOBITEKNO – Vuclip (Viu), penyedia layanan video-on-demand premium untuk pasar berkembang mengumumkan menggelar Viu Female Story Festival. Pertama kali digelar di Indonesia, ini merupakan festival menulis cerita perempuan yang dibuka untuk umum dan karya tulisan dapat dikirim melalui www.dramabanget.com.

Pendaftaran dan pengumpulan karya dimulai sejak 15 Maret hingga 20 April 2017. Festival ini sendiri bertujuan mendorong bakat muda Indonesia untuk membawa tulisan-tulisan mereka ke tingkat profesional. Tak hanya itu, festival ini sekaligus membuka peluang masuk ke dalam industri film di Tanah Air.

Tak berjalan sendirian, Viu juga menggandeng sineas papan atas Tanah Air, yakni Nia Dinata dan Lucky Kuswandi. Dukungan penuh terhadap Viu Female Story Festival ini juga diberikan langsung oleh Telkomsel, operator selular terbesar di Indonesia, yang secara konsisten meningkatkan pengalaman digital penggunanya melalui berbagai produk dan layanan digital. 

"Kami percaya para pengguna Viu di Indonesia akan mengetahui bahwa proses dalam festival ini dan juga hasilnya nanti akan sama-sama melibatkan mereka. Sebagai expert dalam konten hiburan Asia, kami sangat gembira untuk memanfaatkan festival ini di Indonesia sebagai cara dalam melibatkan pengguna kami dengan cara yang baru," ungkap Myra Suraryo, Head of Marketing dan Ad Sales Viu Indonesia.

""

Rasa bangga juga diungkapkan oleh Nia Dinata yang terlibat penuh di dalam festival ini. Ia mengungkapkan sangat senang dapat menjadi bagian dalam festival ini untuk Viu, karena konsepnya sangat segar dan berbeda. Harapannya, ia dapat segera bekerja dengan lima penulis cerita berbakat di Indonesia yang terpilih sebagai penulis cerita terbaik di festival ini.

Nantinya kelima penulis cerita terbaik yang terpilih di dalam festival ini juga berkesempatan mengikuti workshop bersama Nia Dinata dan Lucky Kuswandi. Tak hanya itu, kelima penulis tersebut juga diberi kesempatan oleh Viu untuk membuat original production untuk satu musim yang terdiri dari 13 episode. 

"Original production yang dibuat oleh kelima penulis terbaik dari ajang festival ini juga akan kami tayangkan secara eksklusif di Viu. Tak hanya dapat diakses melalui https://www.viu.com/id, original production tersebut juga dapat diakses lewat aplikasi Viu yang tersedia untuk perangkat berbasis Android dan iOS," pungkas Myra.

 

Tags: , , , , , ,


COMMENTS
OTHER ARTICLES