March 22, 2017

Video 8 Detik Ini Tunjukkan Sosok Galaxy S8

Penulis: Iwan RS
Video 8 Detik Ini Tunjukkan Sosok Galaxy S8  

MOBITEKNO –¬†Banyaknya foto, video, dan informasi lain yang beredar seputar Galaxy S8 bisa diartikan sebagai bocoran yang disengaja (dikontrol) atau tidak disengaja dilakukan oleh Samsung.

Bocoran yang disengaja tentunya bertujuan agar para konsumen semakin penasaran dengan produk tersebut. Sebaliknya, bocoran yang tidak disengaja lebih disebabkan karena adanya ‘oknum’ pembocor (leakster) yang punya misi tertentu.

Terlepas dari dua alasan tersebut, cukup beralasan jika disebut banyaknya bocoran informasi Galaxy S8 berkolerasi dengan target jumlah unit terjual yang dipatok oleh Samsung.

Seperti sudah diketahui, Samsung tidak berhasil memasarkan Note 7 (karena maslah baterai) sejak akhir tahun lalu. Jadi, wajar jika Samsung ingin mengejar target penjualan produk yang lebih baik tahun ini dengan hadirnya Galaxy S8 dan Galaxy S8+.

Bocoran terbaru kali ini adalah video singkat Galaxy S8 yang ditayangkan di channel Slashleaks. Meski hanya berdurasi 8 detik dan berkualitas rendah (resolusi 360p), penampakan flagship terbaru Samsung ini cukup jelas terlihat.

Pada video tersebut ditunjukkan bagaimana layar mendominasi sisi depan Galaxy S8. Selain bezel tipis, ekstra area layar juga diperoleh dari absennya tombol ‘Home’ di sisi bawah layar.

Demo video unit Galaxy S8 yang sedang dalam kondisi aktif (posisi ON) tersebut juga menampilkan susunan ikon yang terlihat lebih bulat dan rapat. Video yang menunjukkan sisi belakang Galaxy S8 juga memberi konfirmasi jika sensor fingerprint telah ditempatkan di sisi belakang, tepatnya di samping modul kamera Galaxy S8.

Penempatan sensor fingerprint ini juga cukup dikritisi beberapa pihak karena berisiko membuat lensa kamera menjadi mudah kotor dengan sidik jari. Pasalnya, posisinya yang berdekatan dengan sensor fingerprint sangat mungkin akan tersentuh oleh pengguna yang ingin menyentuh sensor fingerprint.

Ada yang menganggap penempatan sensor di belakang ini merupakan antisipasi Samsung karena gagal menghadirkan teknologi on-screen fingerprint karena Synaptics sebagai pembuatnya gagal memenuhi tenggat yang diberikan Samsung.

Tags: , , , ,


COMMENTS
OTHER ARTICLES