February 27, 2017

Semua Smartphone Android Marshmallow dan Nougat akan Kebagian Google Assistant

Penulis: Iwan Ramos Siallagan
Semua Smartphone Android Marshmallow dan Nougat akan Kebagian Google Assistant  

MOBITEKNO – Pengguna smartphone yang ingin berinteraksi dengan sistem AI (Artificial Intelligence) Google kini tidak lagi harus membeli smartphone atau gadget buatan Google, seperti Pixel, Google Home, atau smartphone terbaru LG G6 yang telah mengintegrasikan Google Assistant.

Pasalnya, Google baru-baru ini telah mengumumkan akan menghadirkan sistem 'Kecerdasan Buatan' yang diperkuat search engine Google tersebut pada smartphone Android terhitung sejak minggu-minggu mendatang.

Syaratnya, smartphone harus sudah menjalankan sistem operasi Android 6.0 Marshmallow atau di atasnya (Android 7.0 Nougat). Syarat lainnya yang sudah pasti dipenuhi kebanyakan pengguna adalah memakai layanan Google Play untuk meng-install-nya.

""

Interaksi dengan Google Assistant yang bisa dilakukan melalui input teks atau suara ini bukan hanya mengahadirkan experience baru bagi pengguna smartphone Android. Asisten digital ini untuk juga bsia mengingatkan pengguna tentang aktivtias keseharian, agenda pertemuan, jadwal penerbangan, kontrol otomatis berbagai peralatan pintar pada smartphone home, dan masih banyak dukungan lainnya.

Pengguna yang sedang sendirian pun bisa mengisi waktu atau mengajaknya berbincang-bincang atau berbicara langsung mengenai berbagai topik yang menarik. Ini dilakukan layaknya pengguna mencari informasi melalui search engine Google tapi dengan dukungan ekstra interaksi via suara (voice command).
 

Tags: , , , , , , , ,


COMMENTS
OTHER ARTICLES