February 26, 2017

Bukan Mercury, BlackBerry Memberi Nama Smartphone Barunya KEYone

Penulis: Eko Lannueardy
Bukan Mercury, BlackBerry Memberi Nama Smartphone Barunya KEYone  

MOBITEKNO – Dua hari sebelum gelaran MWC 2017 yang berlangsung di Barcelona dibuka secara resmi, BlackBerry membuat kejutan dengan memperkenalkan BlackBerry KEYone yang sebelumnya banyak orang mengenalnya dengan BlackBerry Mercury.

Dikemas dengan bentang layar 4,5 inci dan resolusi 1620 x 1080 piksel, BlackBerry KEYone kemungkinan adalah smartphone terakhir yang dikembangkan oleh BlackBerry bersama TCL Communication sebelum perusahaan asal Tiongkok tersebut mengambil penuh.

Daya tarik KEYone, smartphone ini dibalut dengan bingkai alumunium anodized dan sentuhan tekstur yang lembut. Selain itu, smartphone ini juga sudah dibekali dengan kamera utama 12 MP yang memanfaatkan sensor IMX378 milik Sony.

Sedangkan untuk menopang performanya, KEYone telah ditenagai dengan chipset Snapdragon 625 yang dipadukan dengan GPU Adreno 605. Dukungan lainnya adalah Quick Charge 3.0 dari Qualcomm yang mampu mengisi baterai 3505 mAh hingga 50% dalam waktu 36 menit.

BlackBerry juga melengkapi KEYone dengan keyboard fisik yang lebih pintar dan mampu merespon sentuhan gerakan, layaknya Anda menggunakannya sebagai touchpad. 

Tak hanya itu, BlackBerry juga membekali keyboard yang disematkan dengan sensor sidik jari serta shortcut hingga 52 pilihan yang dapat dikustomisasi sendiri oleh pengguna.

BlackBerry KEYone juga telah dibekali dengan sistem operasi Android 7.1 alias Nougat. Selain itu, smartphone ini juga sudah dilengkapi dengan BlackBerry Hub yang menghadirkan semua pesan, e-mail dan akun media sosial dalam satu aplikasi.

Untuk meningkatkan perlindungan baik dari sisi hardware dan software, smartphone ini juga sudah dilengkapi dengan security key yang mampu berjalan optimal pada prosesor maupun aplikasi yang ada.

KEYone akan tersedia di pasar global mulai bulan April 2017 mendatang. BlackBerry memasarkan smartphone ini dengan harga US$ 549 atau sekitar Rp 7 jutaan. 

Apakah Anda tertarik untuk membelinya?

 

Tags: , , , ,


COMMENTS
OTHER ARTICLES