February 26, 2017

Selain Walkie-Talkie, Moto Z Juga Bisa Ditandem Keyboard QWERTY dari Moto Mods Ini

Penulis: Iwan Ramos Siallagan
Selain Walkie-Talkie, Moto Z Juga Bisa Ditandem Keyboard QWERTY dari Moto Mods Ini  

MOBITEKNO – Apabila Google dan LG tidak lagi berniat meneruskan konsep smartphone modular, Lenovo atau dalam hal ini Motorola, justru makin serius menggarap konsep tersebut untuk smartphone terbarunya, Moto Z, Moto Z Play, dan Moto Z Force. Konsep modular tersebut diwujudkan melalui apa disebutnya sebagai Moto Mods.

Setelah merilis setidaknya 7 jenis Moto Mods (Instashare Projector, JBL SoundBoost Speaker, Hasselblad True Zoom Camera, Mophie Juice Pack, dan lain-lain), Motorola kembali berjanji akan merilis 12 Moto Mods baru lainnya tahun ini.

Selain walkie-talkie, salah satu Moto Mods yang juga menarik adalah keyboard slider QWERTY. Seperti yang terlihat pada gambar, keyboard fisik untu Moto Z series ini terdiri dari lima baris tombol dengan baris teratas diisi oleh tombol angka. Adapun tiga baris di bawahnya diisi oleh tombol abjad (alfabet) dengan beberapa tombol lainnya.

Inisiatif menghadirkan Mods keyboard QWERTY ini diwujudkan melalui proyek crowdfunding Indiegogo. Indiegogo telah menyediakan halaman web khusus yang menyampaikan bahwa Moto Mods keyboard slider QWERTY akan segera hadir.

Moto Mods keyboard slider QWERTY akan dirancang untuk penggunaan secara horizontal. Menariknya, Mods ini juga dilengkapi dengan baterai berkapasitas 2.100 mAh. Mods keyboard ini juga sudah mendukung teknologi pengisian baterai tanpa kabel, yaitu Qi wireless charging.

Kapan Mods keyboard yang dikabarkan akan diproduksi Foxcom ini akan tersedia masih belum diketahui secara pasti. Yang pasti, jika ‘penggalangan dana’ via Indiegogo berhasil mencapai target, Moto Mods keyboard slider QWERTY pun akan tersedia untuk publik.
 

Tags: , , , , ,


COMMENTS
OTHER ARTICLES