June 27, 2015

Penggemar Rolls-Royce Gelar Gathering Terbesar di Dunia

Penulis: Desmal Andi
Penggemar Rolls-Royce Gelar Gathering Terbesar di Dunia  

MOBITEKNO – Gathering tahunan “the 56th Rolls-Royce Enthusiast Club Annual Concours and Rally” ini diselenggarakan di Burghley House, Stamford, lincolnshire, Inggris dan berhasil mencatat rekor keikutsertaan mobil. Lebih dari 1.000 Rolls-Royce klasik dan kontemporer hadir untuk pertama kalinya dalam sejarah klub.

Acara yang diisi dengan parade dan reli tahunan klub penggemar Rolls-Royce ini juga didukung oleh Rolls-Royce Motors Cars. Hal ini dibuktikan dengan memajang tujuh unit seri Phantom, Ghost, dan Wraith yang dirakit di Goodwood.

“Klub penggemar Rolls-Royce menjadi pengaman sejarag unik kami yang luar biasa. Beragam acara seperti Annual Concours dan reli dapat membuka akses masyarakat luas terhadap beberapa monil paling penting dan langka dalam sejarah otomotif,” ujar Torsten Mueller Oetvoes, Chief Executive Officer Rolls-Raoyce Motor Cars.

Klub penggemar Rolls-Royce ini sendiri sudah berusia sangat lama. Pertemuan perdana dilakukan pada tahun 1957 dan hanya dihadiri 11 orang saja. Namun kini, klub ini sudah memiliki hampir 10.000 orang dan menjadikannya sebagai klub mobil terbesar di dunia.

Pihak Rolls-Royce sendiri cukup senang dengan dukungan dari para penggemar Rolls-Royce. Terbukti dalam beberapa tahun ada peningkatan jumlah penggemar yang memilih untuk membeli Rolls-Royce rakitan Goodwood guna melengkapi koleksi klasik mereka.

 

Tags: , ,


COMMENTS
OTHER ARTICLES