January 31, 2017

Begini Caranya Menggunakan Multiuser Pada Huawei P9

Penulis: Desmal Andi
Begini Caranya Menggunakan Multiuser Pada Huawei P9  

MOBITEKNO – Apakah smartphone Anda sering digunakan oleh orang lain? Atau sering diakses oleh anak-anak? Jika Anda menggunakan Huawei P9, ada satu fitur yang cukup berguna jika smartphone sering diakses oleh orang lain, yaitu Multiuser. Dengan  fitur ini, Anda bisa menambahkan user lainnya untuk akses yang berbeda dengan diri Anda sendiri. 

Apa untungnya Multiuser? Sudah jelas, jika Anda memiliki data pribadi seperti foto dalam Gallery, data tersebut tidak terlihat oleh user lainnya. Hal ini tentu menguntungkan bagi Anda yang menjadikan smartphone sebagai alat untuk menyimpan dokumen, tetapi masih sering diganggu oleh orang lain, anak-anak, atau keluarga yang ingin mengakses smartphone tersebut. Dengan akses dari user lainnya, foto-foto pada Gallery tidak akan tampak. Anda seperti memiliki storage yang berbeda dengan user lainnya.

Bagaimana caranya membuat Multiuser dalam Huawei P9?  Syarat pertama tentunya Anda harus berlaku sebagai admin atau pemilik utama Huawei P9. Jika syarat ini sudah terpenuhi, Anda bisa melakukan cara-cara berikut ini:

  1. Nyalakan P9 dan masuk ke dalam Home Screen. 
  2. Buka menu Settings | Users
  3. Lihat di bagian bawah, ada dua opsi untuk menambahkan user baru, yaitu “Add user” dan “Add Guest”. Jika Anda ingin mendapatkan user yang perlakuannya hampir sama dengan admin, pilih “Add Users”. Pilihan ini akan membuat Anda harus melakukan settings seperti pada saat Anda baru mengaktifkan smartphone untuk pertama kalinya. Namun, jika Anda hanya ingin memberi akses smartphone saja, Anda bisa memilih “Add Guest” karena setting yang ada mengikuti aturan yang sudah ada.
  4. Selanjutnya, tap “Switch User” yang muncul di layar smartphone. 
  5. Huawei P9 akan melakukan restart dan Anda harus melakukan beberapa setting dengan account user baru tersebut, seperti akses Wi-Fi atau alamat e-mail untuk mengakses ke aplikasi Google. 
  6. Jika sudah masuk ke Home screen, Anda bisa menggunakan User yang baru tersebut. 

""

(ADV)

Tags: , , , ,


COMMENTS
OTHER ARTICLES