Review Nubia M2: Smartphone Kamera Ganda Tidak Perlu Harus Mahal

Tanggal : Jumat, 16 Juni 2017 - 17:00 WIB
Penulis : Maulana
Editor : Iwan RS

Page : Desain


Review Nubia M2: Smartphone Kamera Ganda Tidak Perlu Harus Mahal

Layaknya smartphone kelas premium pada umumnya, Nubia M2 datang dengan bodi berbahan aluminium sehingga menimbulkan kesan mewah nan menawan pada sisi samping maupun belakangnya.

Sementara pada sisi depannya, smartphone ini menggunakan layar yang cukup besar, yakni 5,5 inci dengan resolusi Full-HD berjenis AMOLED. Agar tahan terhadap goresan, Nubia juga membalutnya dengan proteksi Corning Gorilla Glass.

Untuk dapat melakukan navigasi, tiga buah tombol kapasitif juga disertakan pada sisi depan (di bawah layar), yakni 'Menu', 'Home', dan 'Back'. Khusus tombol 'Home', selain berfungsi untuk mengembalikan tampilan ke awal (home screen), tombol tersebut juga telah disematkan sensor sidik jari sehingga pengguna bisa membuka lockscreen hanya dengan menyentuhnya dengan jari.

  

Dengan desain unibodi, sisi belakang smartphone ini nampak begitu polos hanya ada dua buah kamera 13 MP dan dua buah lampu flash. Meski sama-sama menggunakan lensa Sony, masing-masing kamera memiliki komposisi warna yang berbeda, yakni monochrome dan RGB.

Tombol volume up dan volume down berada di sisi kiri smartphone. Sementara tombol powernya ada pada sisi kanan. Untuk jack audio 3,5 mm, port USB Type-C dan lubang speaker diletakkan. Untuk slot microSD serta microSIM diletakkan pada sisi kanan. Jika tidak membutuhkan microSD, Anda bisa memanfaatkan slot tersebut untuk memasukkan kartu nanoSIM tambahan (dual SIM).

Desain bodi yang agak membulat memang mampu membuat Nubia M2 dapat digenggam nyaman. Hanya saja, dengan bentang layar yang cukup besar (5,5 inci), pengguna baru bisa mengoperasikannya dengan dua tangan.


 



Next Page : Fitur dan Performa