Review Vivo V5s: Lagi dan Lagi, Andalkan Selfie Camera 20 MP dan App Clone yang Ditingkatkan

Tanggal : Rabu, 10 Mei 2017 - 10:00 WIB
Penulis : Eko Lannueardy

Page : Desain


Review Vivo V5s: Lagi dan Lagi, Andalkan Selfie Camera 20 MP dan App Clone yang Ditingkatkan

Masuk ke sisi desain, Vivo sepertinya tak banyak mengubah tampilan V5s jika dibandingkan dengan V Series lainnya. Vivo juga mengemas V5s dengan konsep unibody sehingga pengguna tak bisa melepas baterai yang terpasang.

Memiliki dimensi 153,8 x 75,5 dengan ketebalan 7,6 mm, Vivo V5s masih nyaman digenggam atau dioperasikan dengan satu tangan. Di setiap sisinya, Vivo merancang smartphone ini dengan sudut membulat.

 

Bagaimana jika saat digenggam smartphone ini terasa licin? pengguna tak perlu khawatir, bisa memanfaatkan softcase yang tersedia dalam paket penjualannya. Softcase ini juga berfungsi untuk melindungi keseluruhan body smartphone

Pada bagian depan, Vivo telah menyematkan kamera selfie yang memiliki sensor sebesar 20 MP dengan bukaan lensa f/2.0. Sekali lagi, inilah yang menjadi amunisi Vivo untuk percaya diri memasarkan V5s.

20 MP kamera selfie yang terpasang juga sudah dilengkapi dengan LED flashlight. Dengan demikian, pengguna juga tak perlu risau jika menggunakan Vivo V5s untuk foto narsis dilokasi minim cahaya, seperti di dalam ruangan misalnya. 

Apakah hanya itu? Tidak! Bagian depan Vivo V5s juga disematkan speaker yang berfungsi untuk mendengarkan percakapan saat menerima telepon serta sensor Accelerometer, Proximity, dan Compass.

 

Tak ketinggalan, Vivo juga melengkapi V5s dengan sebuah LED yang berfungsi sebagai notifikasi jika ada pesan yang masuk serta sensor Fingerprint pada tombol Home. Sedangkan tombol Back dan Recent Apps dikemas dalam bentuk kapasitif.

Sementara pada sisi kiri V5s, Vivo menyematkan slot SIM Card (Dual SIM Card) yang dikemas menjadi satu dengan slot microSD. Hal inilah yang sangat disayangkan, jika pengguna ingin menempatkan SIM Card kedua, harus berbagi wadah dengan microSD yang akan digunakan.

Sedangkan pada sisi kanannya, pengguna bisa menemukan tombol Power (On/Off) yang bersebelahan dengan tombol Volume. Slot Jack Audio 3,5 mm, microUSB, Audio Speaker dan Microphone kumpul jadi satu dan diletakkan di sisi bawah.

 

Bergeser ke sisi belakang, Vivo melengkapi V5s dengan kamera utama yang memiliki sensor berkekuatan 13 MP plus teknologi PDAF. Berkat teknologi tersebut, kinerja kamera belakang ini bisa lebih cepat untuk mengabadikan setiap momen yang dijumpai.

Memotret beragam objek pada lokasi minim cahaya menggunakan kamera belakang V5s juga tak perlu risau. Vivo juga telah melengkapinya dengan sebuah LED flashlight.


Previous Page : Kelengkapan
Next Page : Fitur dan Performa