Review D-Link DIR-842 Wireless AC1200: Performa Mumpuni untuk Konektivitas Rumahan

Tanggal : Senin, 01 Mei 2017 - 16:00 WIB
Penulis : Maulana
Editor : Desmal Andi

Page : Kesimpulan


Review D-Link DIR-842 Wireless AC1200: Performa Mumpuni untuk Konektivitas Rumahan

Dengan bodi berdimensi 190 x 133 x 38 mm dan bobot 288 gram, router ini bisa diletakkan dengan mudah tanpa harus memakan banyak tempat. Adanya ventilasi udara yang cukup banyak juga membuatnya dapat mengeluarkan panas dengan baik sehingga pengguna tak harus menaruhnya di ruangan ber-AC.

Dibalik desainnya yang sederhana, D-Link DIR-842 memiliki banyak fitur yang menarik. Berbekal standar Wi-Fi 802.11ac, ia bisa mentransmisikan sinyal Wi-Fi pada frekuensi 2,4 GHz maupun 5 GHz secara bersamaan. Namun salah satu hal yang terpenting adalah kehadiran empat antena berkekuatan 5 dBi yang bisa membuat sinyalnya bisa menjangkau seluruh area rumah. Di samping itu, antena tersebut juga dapat menjaga stabilitas performa transmisi data.

Sebagai router yang ditujukan untuk pengguna rumahan, D-Link berhasil merancang antarmuka control panel yang user friendly sehingga mudah digunakan oleh orang awam sekalipun. Di sisi lain, dukungan penuh akan IPv4 dan IPv6 juga menjadi kelebihan tersendiri sehingga pengguna nantinya bisa berpindah ke IPv6 tanpa harus mengganti router.
 


Previous Page : Spesifikasi