Review Seagate Firecuda 2TB: Kecepatannya Mendekati SSD

Tanggal : Rabu, 26 April 2017 - 12:00 WIB
Penulis : Desmal Andi

Page : Kelengkapan dan Desain


Review Seagate Firecuda 2TB: Kecepatannya Mendekati SSD

Seperti kebanyakan mechanical HDD lainnya, paket penjualan Seagate Firecuda berkapasitas 2 TB ini hadir hanya dibungkus dengan plastik anti-statis kedap udara. Buka saja plastik tersebut untuk mengeluarkan unit HDD agar bisa dipasangkan ke perangkat PC.

Dengan desain yang sama seperti kebanyakan menchanical HDD lainnya, tentunya pemasangan hard disk dapat dilakukan dengan mudah. Buka casing PC, lalu pasangkan hard disk dengan menngikatnya dengan empat buah mur di sisi kiri dan kanan. Selanjutnya, pasangkan kabel SATA dan Power dari motherboard dan Power Supply Unit yang ada di PC.

Jika dilihat pada bagian belakang, Seagate Firecuda 2 TB ini memiliki akses untuk sumber listrik yang berdampingan dangan akses data melalui kabel SATA. Intinya, desain yang dibawa tidak ada bedanya dengan desain dari HDD lainnya yang ada di pasar.

Tidak hanya desain, dimensinya memiliki ukuran standar khas HDD 3,5 inci. Bagian atasnya tertera logo dan brand Seagate dengan tambahan informasi lain di bawahnya, seperti kapasitas, serial number, dan berbagai sertifikasi yang dimiliki Seagate untuk hard disk ini.



Next Page : Keunggulan dan Performa