Review TP-Link TL-WA820RE: Perkuat Jangkauan Wi-Fi dengan Setting Mudah

Tanggal : Senin, 24 April 2017 - 11:30 WIB
Penulis : Desmal Andi

Page : Fitur dan Performa


Review TP-Link TL-WA820RE: Perkuat Jangkauan Wi-Fi dengan Setting Mudah

Untuk manfaat produk ini sudah jelas, yaitu memperkuat jangkauan signal Wi-Fi di sebuah bangunan. Jadi, jangkauan signal dari Wi-Fi router bisa diperluas lagi radiusnya. Hal ini tentu bisa membuat seluruh ruangan yang ada di bangunan tersebut bisa ter-cover signal Wi-Fi dengan baik.

Kemudahan sudah terlihat saat proses setting perangkat ini. Setelah melakukan reset melalui penekanan tombol “WPS/Reset” untuk memastikan perangkat dalam kondisi default, Anda tinggal menunggu hingga lampu indikator menyala stabil. Setelah itu, setting perangkat baru bisa dilakukan.

Setting perangkat ini bisa dilakukan dengan dua cara, yaitu melalui browser dan melalui aplikasi android bernama “TP-Link Theter”. Kedua opsi ini sama-sama mudahnya. Mobitekno sendiri melakukan setting melalui opsi browser.

Pertama-tama yang harus Anda lakukan adalah menghubungkan perangkat ke sumber daya yang memiliki port USB. Anda bisa menghubungkannya ke adapter AC-DC dengan port USB atau Power Bank. Asalkan memiliki tegangan keluar sebesar 5 Volt. Selebihnya, melalui notebook atau smartphone, koneksikan ke perangkat, Biasanya akan terdeteksi SSID dengan nama “TP-Link_Extender”. Selanjutnya, jika sudah terkoneksi, Anda bisa membuka Tplinkrepeater.net dari browser.  Berikan passwoer login untuk keamanannya. Dari situ, Anda tinggal mengikuti langkah-langkah yang ada.

Dari sini, Anda  juga bisa mengatur kekuatan pancaran perangkat TP-WA8210RE. Ada tiga opsi untuk daya pancaran perangkat, yaitu Minimun (Min), Midle (Mid), dan Maximum (Max). Sesuaikan saja dengan kebutuhan yang Anda inginkan.

Selain itu, dari setting ini juga bisa dilakukan proses filter terhadap perangkat-perangkat yang tidak Anda inginkan untuk terhubung ke jaringan. Anda bisa memblok sebuah perangkat, bisa notebook,  smaprtphone, atau lainnya. Jadi, walaupun telah mengetahui password Wi-Fi yang Ada, Admin tetap bisa memfilter untuk perangkat-perangkat yang masuk.

History juga bisa dilihat. Semua rekam jejak dari perangkat-perangkat yang terhubung atau melakukan usaha untuk terkoneksi ke jaringan bisa dilihat di sini dengan lengkap.

Performa

Seetelah melakukan setting dan mengaktifkan Wi-Fi Range Extender TP-WA820RE ini, kami ukur dengan sebuah aplikasi, ternyata kekuatan jaringan Wi-Fi memang bertambah sukup signifikan. Dengan demikian, melakukan hubungan ke Internet menjadi tanpa hambatan lagi.

Sebelum:

Sesudah:


Previous Page : Desain
Next Page : Spesifikasi