Catherine Hindra Sutjahyo - CEO Alfacart.com

Ingin Membawa Alfacart Menjadi eCommerce Teratas di Indonesia

Tanggal : Rabu, 07 September 2016 - 08:00 WIB
Penulis : Karyo
Editor : Desmal Andi

Page : Prinsipnya, Solusi Menjadi yang Utama, Bukan Masalahnya


Ingin Membawa Alfacart Menjadi eCommerce Teratas di Indonesia

Dalam  menjalankan tugasnya sebagai CEO Alfacart.com, wanita penyuka traveling ini memegang prinsip-prinsip yang sederhana. Hal ini bermula dari pelajaran yang diperoleh dari orang tuanya yang selalu mengajarkan prinsip penyederhanaan. “ Orang-orang tua dulu selalu mengajarkan bahwa apabila ada masalah besar, hendaknya dikecilkan, ada masalah kecil ya ditiadakan saja,”ungkap Catherine mengenang pelajaran dari orang tuanya.

Dari sumber-sumber itulah akhirnya Catherine menterjemahkan sendiri menjadi sesuatu yang bisa menjadi dasar dan pegangan hidup Catherine yang diterapkan hingga saat ini.

“Saya punya prinsip solution oriented, sehingga saya lebih suka membicarakan apa solusinya dari pada membicarakan apa masalahnya,” ujar Catherine berfilosofi. Jadi menurut Catherine, kalau kerja jangan cuma ngasih masalah, tapi berikan juga solusinya. “ Yang paling penting itu bukan membicarakan masalahnya, tapi membicarakan bagaimana mencari solusinya,” tutur  wanita yang selalu berani mentertawakan dirinya sendiri  ini menegaskan.

Prinsip tersebut ditularkannya juga kepada tim dan karyawannya. Menurutnya setiap ada masalah di kantor atau pekerjaanya yang berasal dari karyawan, Catherine tidak pernah mempermasalahkannya. Namun hal itu dikembalikan lagi untuk sama-sama mencari solusi pemecahaannya. Cara seperti ini membuat karyawan dan tim nya merasa nyaman dan tidak terlalu terbebani dengan masalah tersebut.

Yang penting bagi Catherine, selalu berupaya bersama timnya mencari solusi-solusi baru yang dibutuhkan dan lebih baik lagi.


Previous Page : Optimis Menjadi Pemain Marketplace Terdepan di Indonesia
Next Page : Tidak Mudah untuk Membuang Sebuah Gadget