Aulia Ersyah Marinto - CEO Blanja.com

Tidak Kenal Lelah untuk Memajukan Dunia e-Commerce di Indonesia

Tanggal : Kamis, 04 Agustus 2016 - 16:04 WIB
Penulis : Karyo
Editor : Desmal Andi

Page : E-commerce yang Masih Banyak Tantangan


Tidak Kenal Lelah untuk Memajukan Dunia e-Commerce di Indonesia

Aulia Ersyah Marinto, yang lebih akrab disapa Aulia ini, mengawali karirnya di  Telkomsel sejak 1997 yang membidangi  product development, fitur-fitur baru, peluang bisnis baru, dan berbagai hal tentang inovasi-inovasi di bidang IT.

Menjadi komandan di Blanja.com yang merupakan model bisnis yang masih tergolong baru ini tentu bukan menjadi kendala atau tantangan yang berarti bagi Aulia. Pasalnya, dunia kerja Aulia sebelumnya sudah terbiasa dengan  hal-hal yang baru. Jadi, ketika ditugaskan menjadi komandan di Blanja.com dirinya merasa enjoy saja.

Padahal, tugas dan tanggung jawabnya  termasuk cukup berat. Betapa tidak, Blanja.com mempunyai misi membawa UKM Indonesia ke pasar dunia,  sesuai dengan tujuan utama  pendirian Blanja.com. Tugas membantu UKM Indonesia berkiprah di Pasar dunia tentu bukan suatu tugas yang dianggap enteng, apalagi dengan jumlah UKM Indonesia yang begitu besar jumlahnya.

Terlebih lagi para pemain e-commerce di Indonesia yang menjadi kompetitor Blanja.com jumlahnya sudah cukup banyak.  Meski demikian, bagi Aulia hal itu tidaklah menjadi hambatan. Bahkan hal itu bisa menjadi mitra atau lawan tanding yang  sepadan di arena marathon game .

“Blanja.com saat ini bukan yang terbesar dalam konteks hari ini, namun Blanja.com meyakini bahwa strategi kami bukan untuk memenangi tahun ini atau tahun depan, tetapi untuk memenangi 5 tahun ke depan. Bisa dikatakan untuk tahun 2020,” ujar Aulia saat bincang-bincang dengan Mobitekno di Jakarta, beberapa waktu lalu.

Meski demikian menurut Aulia, perkembangan bisnis Blanja.com saat ini menunjukan perkembangan yang cukup signifikan. “Blanja.com hari ini dalam kurun waktu 1,5 tahun sudah mampu berkembang dari  tim yang 14 orang saat berdiri, sekarang sudah lebih dari 120 orang. Bahkan untuk tahun ini akan berekspansi menjadi 150 orang. Dengan bertambahnya tim tersebut, hal ini menunjukan bahwa bisnis kami juga berkembang,” ungkap Aulia optimis.



Next Page : Untuk Sukses, Diperlukan Strategi yang Matang